Tuesday, March 27, 2012

Portraiture - Part 2

Sudah lama sekali sejak Portraiture pertama diterbitkan dulu. Portraiture kedua kali ini tidak kalah menarik dengan yang pertama. Kenapa? Karena lukisan kedua kita kali ini akan berkaitan dengan film dan Paris :)

Pernah menonton film Hugo? Bagi yang sudah pernah menontonnya, pasti tidak akan asing bila kuperlihatkan lukisan yang satu ini...



Dalam film Hugo, lukisan ini diciptakan oleh George Méliès. Di sini diceritakan bahwa George adalah seorang mantan sutradara terkenal yang menyimpan banyak misteri mengenai mahakaryanya.

Nama lukisan ini adalah Le Voyage dans la Lune dalam bahasa Prancis yang artinya adalah Perjalanan ke Bulan.
Di sisi bawah lukisan juga tercantum kalimat En Plein dans L'oeil! yang juga dalam bahasa Prancis dan memiliki arti Tepat di Mata!

Dalam film ini, lukisan ini merupakan mahakarya terbesar milik George. Selain itu, lukisan ini juga menjadi kunci utama misteri dalam film ini.
Karena pada mulanya, ayah Hugo (Jude Law) menemukan sebuah robot di museum dan mencoba memperbaikinya. Setelah beliau meninggal, Hugo (Asa Butterfield) yang meneruskan memperbaikinya.
Tak lama setelah ia berteman dengan Isabelle (Chloë Moretz), ia menyadari bahwa kalung yang dikenakan Isabelle cocok dengan kunci robot itu. Setelah mencocokkannya, barulah mereka mendapat lukisan yang digambar sang robot itu.
Dan setelah beberapa lama memecahkan misteri, mereka mendapatkan bahwa George adalah ayah baptis Isabelle.

Kira-kira begitulah cerita seputar bagaimana Hugo dan Isabelle bisa menemukan lukisan Le Voyage dans la Lune. Jika ingin mengetahui lebih lanjut seputar petualangan mereka, nonton saja film Hugo!

Sekian dulu ya, kawan! Sampai jumpa dan terima kasih :)

No comments:

Post a Comment