Sunday, March 25, 2012

Buku Pertamaku dan Cita-citaku

Tanggal 25 Maret 2012 ini tiba-tiba saja mengingatkanku akan masa kecilku dulu. Sewaktu kecil, aku yang mudah sakit dan jarang keluar rumah ini, tidak dapat bermain dengan bebas seperti anak-anak lain pada umumnya. Tapi itu tidak berarti aku tidak senang dengan masa kecilku dulu.

Mama yang selalu peduli padaku sangat suka membelikanku buku cerita yang ternyata masih kusimpan sampai sekarang. Mama biasanya pergi ke Gramedia dan tiap beberapa minggu sekali membawakanku buku cerita yang sangat menarik.

Setelah beranjak ke sekolah dasar, aku jadi tergila-gila akan komik, terutama komik Naruto. Jadi, setiap kali aku lagi ngidam komik, biasanya aku menyempatkan diri ke Gramedia. Ini dia komik pertamaku :)



Kemudian, setelah aku masuk ke SMP, barulah aku menyukai yang namanya novel. Percaya tidak? Saat aku kelas 1 SMP, novel pertamaku itu kategori Metropop. Judulnya Autumn in Paris karya Ilana Tan, tahu kan? Novel itu diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Nah, sejak saat itu aku jadi lebih sering lagi datang ke Gramedia. Tapi semenjak tahu bahwa Metropop itu untuk orang dewasa, akhirnya aku selalu beli Teenlit. Novel Teenlit pertamaku judulnya Kupu-Kupu Salju karya Felice Cahyadi.

Karena sudah terlalu sering pergi ke Gramedia, Mama jadi malas kalau mengantarku ke Mal Metropolitan. Akhirnya aku belajar untuk menabung sendiri dan membeli novel lewat http://www.gramediashop.com. Novel pertamaku yang kubeli di Gramedia secara online yaitu Sunshine Becomes You karya Ilana Tan.


Berkat Gramedia, aku mendapatkan tanda tangannya! :)
Dan berkat Gramedia juga, aku jadi mengenal banyak penulis dan sering mendapatkan buku gratis karena memenangkan kuis yang mereka buat.
Dan belakangan ini, aku jadi bermimpi untuk menjadi seorang penulis. Karena sejak aku melihat cara pengiriman naskah ke Gramedia, aku jadi termotivasi dan berpacu untuk berkarya di usiaku yang masih muda ini.

Jadi, pada hari ini, saya Annisa Tamyra Firdaus ingin mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA!!! Terus berkarya untuk menjadi yang terbaik dan sukses selalu :)

Berkat Gramedia, aku bisa memiliki minat membaca yang tinggi dan mimpi yang ingin kuwujudkan. Terima kasih banyak Gramedia! Tanpamu, masa kecilku yang seharusnya tidak menyenangkan itu jadi lebih indah karena buku terbitanmu.

Sekali lagi SELAMAT ULANG TAHUN!!! May God always bless us :)

No comments:

Post a Comment