Friday, May 6, 2011

Portraiture - Part 1

Tau nggak teman-teman? Aku suka banget melihat lukisan orang lain, dan berharap juga bisa melukis bagus. Menggambar sih, lumayan bisa. Tapi kalau lukisan pakai cat dan sebagainya, aku nggak bisa. Bukan nggak bisa, tapi hasilnya kurang bagus.
Ini salah satu lukisan kesukaanku. Dan lukisan ini adalah Arc de Triomphe! Salah satu tempat indah yang ingin kukunjungi saat sudah besar nanti ^^




Lukisan ini karyanya Jean-François Raffaëlli. Nama pelukisnya aku suka banget.
Alasan pertama adalah kata Jean. Jean itu seperti nama ayahnya Tara Dupont (tokoh utama novel Autumn in Paris, karya Ilana Tan), yang bernama Jean-Daniel Lemercier atau Jean-Daniel Dupont. Dia merupakan orang Perancis yang kalau aku bayangkan meskipun sudah tua, tapi masih terlihat fresh.
Alasan kedua adalah kata François. Nama itu seperti melambangkan bahwa ia adalah orang Perancis murni. Francis, Frans, dll. Kan dari nama itu juga membuat kita semua tahu kalau ia adalah orang Perancis. Hahaha :D
Alasan ketiga adalah kata Raffaëlli. Nama terakhir ini berkesan banget buat aku. Karena aku suka banget Ravioli, salah satu menu pasta. Tapi nggak hanya itu saja. Alasan berikutnya karena aku suka banget sama personil SMASH yaitu Rafael Landry Tanubrata, atau Rafael Tan (pakai acara namanya sama kayak Ilana Tan segala lagi! Hahaha :D) yang memang biasa dipanggil Rafael.
Sekian dulu yaa...
Portraiture part berikutnya akan dipostkan secepatnya! Terima kasih ^^

No comments:

Post a Comment