Thursday, July 24, 2014

Soulcrave 2014 - Part 1

Yak, setelah sekian lamanya gue nggak ngepost entri dengan tema Hidup Gue (akibat tugas matpel Robotik, sementara waktu blog ini sempet jadi blog tugas), sekarang gue akan nyeritain singkatnya bahagia gue di kelas XI yang lebih woles dari X-1 Woles.
Banyak hal yang terjadi di 2014 ini, diantaranya ada suka dan duka, ada tawa dan tangis, adapula senyum dan sendu (ea banget bahasa gue). Semuanya gue laluin sama kelas paling gila yang pernah gue alami sepanjang sejarah hidup gue, Mateketek (inshaallah gue ngepost tentang ini di lain waktu).
Simpelnya sih, mereka ini orang-orang nggak waras yang nggak sengaja ketemu gue yang nggak waras juga, dan kita berhasil menempuh senang dan susah bersama dalam setahun :) selain segala hal-hal gila yang kita lakuin di keseharian kelas, yang akan gue ceritakan someday, ini adalah salah satu momen paling berkesan bareng mereka yaitu Soulcrave.

Soulcrave itu acara tahunannya anak SMANU MHT. Bukan acara resmi macam TOC gitu sih, tapi acara biasa sekolah aja. Soulcrave itu semacam class meeting tetapi yang diadakan di puncak semester 2 alias detik-detik menuju pembagian raport kenaikan kelas. Sedangkan bahasa class meeting ini sendiri kita pakai untuk panggilan acara macam Soulcrave yang diadainnya di puncak semester 1.
Class meeting kemarin, Mateketek (atau Nomatics) kalah telak. Banyak lomba yang sejak awalnya kita udah ngelawan pemenangnya. Jadi kita nggak kalah malu-maluin karena selalu kalah dari yang juara satunya. Di Soulcrave ini, kita ngebalas habis-habisan. Dan salah satu sebab kenapa kita bisa ngebalas kekalahan kita yang lama adalah karena foto ini...

[kiri: Ester, kanan: Farsyif]

Oke, jadi ada apa dengan foto aneh ini?
Ya sebelum kita sampai pada tahap itu, biar gue ceritain satu-satu dari hari ke hari lombanya kayak gimana.

Jadi, lomba dimulai pada Minggu, 15 Juni 2014 yaitu start dengan MHT KDI. Sekilas aja ya, MHT KDI itu kontes dangdut yang pesertanya anak SMANU MHT dan di Soulcrave 2014 ini udah jadi yang keempat kali. Gue pikir tadinya, gue nggak bakal ikutan lagi, berhubung gue udah tiga kali ikut ini (berarti sejak yang pertama dong? IYA -_-). Tapi karena nggak ada yang mau ikut, sedangkan harapan gue Mateketek bisa join semua lomba, ya sudah... gue menjual diri deh. UNTUNGNYA, yang melakukan itu nggak cuma gue. Ada Ester, yang di MHT KDI 3 dia juga ikut, dan ada Rafi yang (sama kayak gue) udah ikut MHT KDI tiga kali dan akan jadi yang keempat.
Lagu yang kita nyanyikan dikocok panitia, dan kita dapet Yang (Wali) sama Kereta Malam (Soimah). Dalem hati gue... "Wah! Gils lagunya asik semua!" maka dari itu, gue berharap kita punya chance untuk menang malem ini :D
Malem itu kelas XI-nya nggak serame biasanya, karena ternyata Bipolar ngundurin diri, dan Kecempis tampil dadakan banget. Tapi karena ada lomba supporter, kelas X rame banget banget banget terutama X3non. Yak, setidaknya kita nggak mati kutu waktu tampil dan alhamdulillah semuanya lancar jayaaa :)
Daaan, karena ada lomba selfie terbaik juga, banyak yang bawa tongsis buat foto rame-rame dan ngepost di Twitter @Soulcrave dengan #selfiemomenterasik. Ini deh salah satu cuplikan MHT KDI Mateketek + ada Fasya dari Kecempis nyempil :D

[Mateketek's MHT KDI]

Laluuu, ada lomba kedua yang diadain besoknya. Apa itu? *jeng jeng jeng jeng* BASKET.
Yak, meskipun kapten basket putra dan kapten basket putri ada di kelas gue, tapi untuk Feminimatek, jujur aja kita sempet rada minder. Kenapa? Soalnya di pengocokan, kita bakal ngelawan Prex1dent yang punya dua cewek yang katanya bakal jadi the next kapten basket, widih gile. Tapi... like always, Ester (si kapten basket putri) orangnya emang nggak patah semangat. Dia tetep ngeyakinin Feminimatek untuk terus pede kalo kita bisa dapet juara pertama :)
Btw, nih buat yang penasaran siapa kapten basket putranya. Say hello to Kevin Oktavianes yang enggak tau kenapa berpose demikian di samping lapangan tercintanya =))

[Kapten basket putra 2013/2014 SMANU MHT, Kevin Oktavianes]

Dan adapula pose Feminimatek lagi nganggur karena capek support dan di tempat yang sama, lapangan kecintaan Ester.

[Sebagian Feminimatek. Dari jaket tosca ke arah jarum jam: Nemot a.k.a Sarah, Ester, Farsyif, Tiara, gue, Agia]

Setelah segalanya udah kita kerahkan mulai dari pemain inti yang mainnya gempor, yang rada gabut suruh beli minum ke koperasi, sampe yang suaranya toa disuruh support abis-abisan, finally... KITA SEKELAS MENANG MUTLAK BASKET, yeaaay! Baik putra maupun putri kita sama-sama dapet juara pertama, alhamdulillah :") -sori banget nih foto barengnya nggak gue save laptop, huhuhu-
Unyunya, kita sekelas bener-bener nggak ada yang ninggalin GOR sampe bener-bener selesai yaitu jam 5 sore lewat. Dan setelah fix menang, kita lari-lari di lapangan bentuk kereta sambil sorak sorai :") mungkin itu sebabnya lagu yang terundi itu untuk kelas kita Kereta Malam...
Oke, jangan dikira Senin, 16 Juni 2014 selesai gitu aja. Kita juga malamnya ada lomba CS loh dengan kriteria 5 orang minimal ada satu cewek. Untuk yang nggak kebayang itu kayak gimana, kurang lebih beginilah kondisinya... -btw, ini diambil dari Twitter @Soulcrave yang berasal dari foto selfie X3non-

[Counter Strike Competition at Soulcrave MHT. Depan kiri: Nurizkatilah (X3non), depan kanan: Deandra (X3non), battle X3non VS Frax4)

Yap, kabar gembiranya (bukan Mastin) lagi-lagi Mateketek juara satu! WHAT A MIRACLE. Setelah di final ketemu Kecempis yang di class meeting 2013 jadi pemenangnya, ternyata kita bisa ngalahin mereka :)

Sekarang masuk hari ketiga deh *tretretret* Selasa, 17 Juni 2014. Lomba air dan malemnya ada dotA.
Lomba air ini ada tiga lomba: voli air, estafet renang, dan polo air. Di voli air ini ada cerita lucu banget seputar Mateketek. Kita kan di babak awal langsung ngelawan Kecempis yang setau gue di class meeting 2013 kemarin menang voli air. Berhubung gue juga main di sini, gue ngerasa lumayan tegang tuh. Pas golden ball, kita berulang kali oper dan oper, dan akhirnya di tanah Kecempis balonnya pecah. Jadilah sudah kita bersorak sorai layaknya dapet sembako. Eh enggak tau gimana tuh ceritanya, panitia (adek kelas) dateng dan bilang kalo ternyata sarung yang kita gunain buat ngelempar keluar dari net. Wah udah tuh udah. Kayak nggak tau kelas Mateketek aja yang isinya cowok dan cewek-berkelakuan-cowok, dia minta kita tanding ulang. OKE DEH. Gila, udah ngeselin banget nih kan. Eh, nggak taunya... Mateketek kalah dari Kecempis. Nah loh, pada heboh deh. Trus ya akhirnya kelas gue ngedukung siapapun yang ngelawan X3non (karena panitia banyaknya dari sana) dan siapapun yang ngelawan Kecempis. Yah, bagus sih mereka berdua kalah ini. Mateketek pun senang, yeay!
Di estafet renang, kita sempet mimpin jauh tuh. Tapi karena Erdiza (perenang terakhir) kayaknya capek apa gimana, kita kalah. Well, that's okay.
Nah ini nih. NAH INI. Polo air kita punya chance untuk menang karena aturan mainnya rada diubah. Karena kelas gue punya kapten futsal juga (gile, maruk bener ye kelas gue soal olahraga) yang di polo air ini dia ikut main, kelas kita terselamatkan. Yah, siapa sih yang nggak tau Ficho? Nge-shoot-nya gila oyy. Yep, lagi dan lagi lagi cuy, juara satu ada di genggaman tangan lagi berkat polo air. YEAH.
Sebelum balik, masih sempet-sempetnya Mateketek main air dulu <3

[Main air dulu abis Polo Air Soulcrave 2014]

Malamnya... lomba dotA. Lomba ini nggak selesai hari ini juga lantaran emang sekali main (denger-denger) lama. Jadi dilanjutin lusa malemnya.

Gimana nih lanjutan hari keempat, kelima, dan keenamnya (penutupan)? Yak, suatu saat akan gue lanjutkan lagi, ya. Siang ini gue bakal berangkat mudik, makanya Mama nyuruh gue udahan dulu main laptopnya. Udah ya gais, makasih banyak yang udah baca cerita rada-rada ini :")

No comments:

Post a Comment